Masih Pandemi Covid-19, Pemkot Palopo Ikuti HUT Sulsel Via Online

  • Whatsapp
Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi ketua DPRD, Nurhaeni bersama sejumlah pejabat mengikuti peringatan HUT Sulsel via aplikasi zoom Senin (19/10/2020).

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo mengikuti peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-351 yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Senin (19/10/2020).

Peringatan kali ini digelar dalam dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang tahun ini mengambil tema “Mengembalikan Kejayaan Komoditas Unggulan Sulawesi Selatan yang Berdaya Saing Tinggi”.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Peringatan HUT Prov Sulsel di masa Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Sulsel itu berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan dengan memakai pakaian adat dari beberapa daerah di Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dalam kesempatan tersebut mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya namun dengan Protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Di hari jadi Sulsel ini, diharapkan mampu mengembalikan kejayaan komoditas unggul Sulsel yang berdaya saing tinggi, sesuai dengan tema HUT Sulsel tahun 2020,” katanya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan Pandemi covid-19 telah mengubah adaptasi kebiasaan untuk terus mengedepankan pola hidup bersih dan sehat dalam bingkai protokol kesehatan.

“Tentu ini merupakan ajang untuk intropeksi bagi semua orang terkhusus bagi jajaran eksekutif dan legislatif terkait sejauh mana kita bersama dalam upaya maksimal mendorong dan mewujudkan harapan masyarakat agar tetap merasa bangga menjadi masyarakat Sulawesi Selatan,” katanya.

“Pandemi covid-19 telah memberikan tekanan yang luar biasa bagi seluruh kehidupan masyarakat termasuk penyelenggaraan pemerintahan. Di Sulawesi Selatan, berkat sinergitas serta semangat kebersamaan yang selama ini segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” tambah dia. (*)

Pos terkait