Pandemi Covid-19, SMKN 1 Palopo Gunakan Aplikasi Kelase untuk Belajar di Rumah

  • Whatsapp
60

PALOPO – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru SMKN 1 Palopo berakhir, Senin (20/7/2020). Sesuai kalender pendidikan peserta didik kini masuk pada pembelajaran.

Namun, situasi Pandemi Covid-19 ini pihak sekolah belum bisa melakukan belajar tatap muka langsung. Menanggapi hal itu, SMKN 1 Palopo menetapkan aplikasi ‘Kelase’ untuk digunakan siswa.

Bacaan Lainnya

“Ini demi keseragaman strategi pembelajaran dan belajar di rumah. Aplikasi ini merupakan platform belajar secara online,” ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo Ridwan Rajab.

Penetapan Kelase untuk digunakan sebagai aplikasi belajar mengajar online SMKN 1 Palopo bukan tanpa alasan. Aplikasi yang digunakan siswa dan guru ini dianggap simpel dan mudah untuk digunakan.

“Di samping itu kita juga sudah memiliki guru yang pernah menggunakan aplikasi ini selama enam bulan dalam project work (praktek Lapangan). Insya Allah penggunaannya sangat simpel. Siswa kami juga nanti pasti terbiasa dan akan memudahkan mereka dalam belajar dalam situasi Pandemi ini,” ungkapnya.

Selain itu, siswa diharapkan mampu menguasai penggunaan platform ini, sehingga belajar di rumah serasa belajar di dalam kelas seperti biasanya. (liq)























Pos terkait