Pemkab Lutra Bakal Uji Coba New Normal Life

  • Whatsapp
68

LUTRA – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, memperkenalkan istilah “new normal” kepada warga Desa Waetuo Kecamatan Malangke Barat (Malbar). Indah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan melakukan uji coba sebuah perubahan tatanan kehidupan baru, di mana warga kembali bisa beraktivitas normal di tengah pandemi dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ini kita sudah mau uji coba normal baru atau new normal,” kata Indah Putri Indriani di hadapan warga desa Waetuo, Senin (15/6/2020), saat memantau penyaluran BLT Dana Desa di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Mengingat masih ada warga yang belum paham apa itu new normal, maka orang nomor satu di Lutra ini memberi pemahaman bahwa new normal itu beraktivitas normal seperti biasa tapi ada protap kesehatan yang harus dipatuhi.

“Kita beraktivitas normal seperti biasa. Hanya saja, ada tambahan aturan yang harus dipatuhi, saperti harus pakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, gunakan lengan bagian dalam kalau batuk atau bersin, serta harus terbiasa hidup bersih dan sehat. Pastikan juga rumah harus bersih, pastikan pula lingkungan harus sehat. Semua ini kita lakukan supaya kita semua sehat,” tutur Indah.

Ia juga meminta setiap fasilitas publik dan sarana umum lainnya, harus menyediakan tempat cuci tangan, dan semua warga harus memakai masker, tanpa terkecuali.

“Ini penting, karena ini juga untuk kepentingan kita sendiri supaya kita tetap sehat, dan tetap menjalankan aktivitas normal. Mohon dukungan kita semua agar pada saat kita menerapkan new normal, kita sudah terbiasa hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (hms)

Pos terkait