Peringati Hari Sumpah Pemuda, Iqbal Gowes Bareng Kepala Perangkat Daerah

  • Whatsapp

Luwu Utara — Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan sepeda santai atau gowes bareng rekan sejawat. Hal ini pula yang dilakukan Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, dengan mengajak para Kepala Perangkat Daerah (PD) untuk gowes bareng sambil mengelilingi kota Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara.

Iqbal bersama rombongan para pecinta sepeda di Masamba kumpul di Rumah Jabatan Bupati di Kampal Kelurahan Kappuna, Masamba, pada pukul 06.30 wita. Setengah jam kemudian, tepatnya pukul 07.00 wita, Iqbal yang memimpin rombongan sepeda santai memulai kayuhan sepeda mengitari kota Masamba. Para pesepeda santai ini terlihat begitu menikmatinya. Apalagi cuaca terlihat cerah dan bersahabat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ini cara kita memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 di tengah pandemi Covid-19,” kata Iqbal usai bersepeda santai bersama jajarannya. Ia mengatakan, dengan bersepeda, banyak hal positif yang dipetik. Salah satunya, sebut dia, adalah bagaimana mengurangi polusi sekaligus mengampanyekan olahraga sepeda di tengah pandemi. “Saya kira ini salah satu pola hidup sehat sekaligus upaya menjaga imun,” jelasnya.

Rombongan pesepeda santai juga terlihat melewati beberapa lokasi terdampak bencana banjir bandang di dalam kota Masamba. Sepeda santai berakhir dan finish di Rujab Bupati. Beberapa Kepala Perangkat Daerah yang terlihat mengikuti kegiatan sepeda santai di antaranya; Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara, Kadis Pemuda dan Olahraga Jumail Mappile, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, Kadis Pariwisata Yasir Taba, dan Sekretaris DPRD Aspar. (LH)

Pos terkait