Sempat Tertunda, CPNS 2019 di Palopo Dilanjutkan dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
54

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir mengikuti Sosialisasi Persiapan Bidang (SKB) CPNS TAHUN 2019 secara virtual di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Jum’at (24/7/2020) pagi. Persiapan SKB merupakan persiapan CPNS 2019 yang tertunda karena Pandemi Covid-19.

Dalam sosialisasi itu Deputi BKN pusat Suparmin, mengatakan penerapan protokol kesehatan untuk melanjutkan SKB CPNS sangat penting. Walaupun dilanjutkan dalam masa kedaruratan kesehatan, para peserta harus mengikuti standart kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Bacaan Lainnya

“BKN bersama dengan kementiran PANRB melakukan koordinasi dengan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Kementrian Kesehatan, Kepolisian RI, terkait persiapan pelasanaan SKB agar sesuai dengan pedoman dan atau Protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Suparmin.

Sesuai dengan surat edaran Kepala BKN Nomor:17/SE/VII/2020 Prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian corona virus Disease 2019 (covid-19)

“Peserta yang mengikuti seleksi wajib menggunakan makser dan menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter, selain itu wajib membawa alat tulis pribadi dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan,” ujarnya.

Adapun estimasi jadwal SKB CPND formasi tahun 2019, 48 Instansi Pusat dan 456 Instansi Daerah dengan total keseluruhan 504 Instansi dan total peserta SKB 336.487 peserta. Turut hadir Kepala Kementrian Agama Kota Palopo, Rusydi Hasyim, Kabid Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Hamka. (hms)























Pos terkait