10 Muharram, Bupati Lutim Ikuti Tablig Akbar Bersama Warga

  • Whatsapp
54

LUTIM – Warga Desa Libukan Mandiri Kecamatan Towuti antusias mengikuti tabligh akbar Masjid Salman Al- Fairizi dalam rangka peringatan 10 Muharram 1442 Hijriyah dengan tema “Mari Kita Satukan Dzikir dan Fikir Untuk Membangun Umat”. Tablig akbar ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, pekan lalu.

Selain Bupati, tabligh akbar juga dihadiri Ketua DPRD, H. Amran Syam, Wakil Ketua, H. Usman Sadik, Anggota DPRD, Arifin, Munir Razak, KH. Suardi Ismail, Abduh, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Puspawati, Beberapa Kepala OPD, dan Camat Towuti, Alimuddin Nasir. Sementara pembawa hikmah diisi Ustad Amal Hamzah.

Bacaan Lainnya

Husler dalam sambutannya mengatakan, wilayah Mahalona Raya akan menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru. Menurutnya, sektor pertanian dan perkebunan di wilayah ini berkembang cukup pesat.

“Sebagai sektor prioritas pertanian, tentu Pemerintah daerah akan terus mendorong pengembangan sektor pertanian dalam arti luas termasuk mendukung penyediaan alat pertanian bagi petani seperti traktor, mesin tanam hingga mesin panen akan kita bantu secara bertahap mengingat anggaran Pemda yang terbatas,” tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi damai jelang pelaksanaan Pilkada serentak. “Jangan mudah terpancing isu yang tidak benar, waspadai orang dari luar yang mau memecah kebersamaan kita. Tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Terkait peringatan momentum 10 Muharram 1442 Hijriyah, Husler mengajak seluruh umat Islam agar memanfaatkan momentum 10 Muharram ini untuk berhijrah agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kepala Desa Libukan Mandiri, Syahril mengatakan, sektor pertanian dan perkebunan diwilayah ini merupakan sumber utama mata pencaharian masyarakat. Oleh karena itu, ia sangat berharap Pemda Luwu Timur bisa mengoptimalkan sektor pertanian khususnya sawah dengan membangun Pengairan.

“Kalau pengairan dibangun diwilayah ini, tentu akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi Desa Libukan Mandiri, namun desa-desa lainnya juga akan mendapatkan akses ke areal persawahan lainnya,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait