Curi Kunci Mobil Pengunjung Rumah Makan, Warga Sengkang Diamuk Warga di Palopo

  • Whatsapp
56

PALOPO – Jamaluddin (38) warga Kecamatan Gilireng, Kabupaten Sengkang diamuk warga di Jalan Muhammad Kasim, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Palopo, Selasa (5/1/2020). Bukan tanpa sebab, dia mengambil kunci mobil salah satu pengunjung rumah makan di daerah tersebut.

Aksinya pun terekam kamera CCTV. Jamaluddin sendiri warga Sengkang yang baru mengontrak kamar kos tak jauh dari lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Beruntung, salah seorang petugas kepolisian yang juga makan di tempat tersebut berhasil menghentikan aksi main hakim warga. Dia lalu dibawa pihak yang berwajib untuk menghindari aksi massa yang semakin beringas.

Berdasarkan hasil kamera CCTV, peristiwa yang terjadi pukul 16.00 Wita itu memperlihatkan pelaku yang sedang melintas di warung makan menggunakan sepeda motor. Dia lalu mengambil kunci mobil pelanggan yang sedang lengah.

“Saya sedang makan, lalu tiba-tiba suasana berubah jadi tegang, karena pengunjung rumah makan kehilangan kunci mobil dan setelah melihat rekaman CCTV, kunci mobil pengunjung rumah makan yang tergantung di pintu mobil itu diambil orang tak dikenal, setalah mengecek lokasi sekitar, Jamaluddin dicurigai sebagai pelaku,” sebut Brigpol Ahmar.

Setelah diperlihatkan rekaman CCTV, Jamaluddin yang semula tidak mengakui perbuatannya, akhirnya mengaku setelah diperlihatkan rekaman CCTV.

“Sempat tidak mengaku, tapi bukti CCTV tidak bisa dipungkiri, kalau dia yang mengambil kunci mobil itu,” ucap Ahmar.

Saat ini terduga pelaku, telah ditangani oleh Unit Reskrim Polres Palopo yang dibawa langsung oleh Brigpol Ahmar untuk proses lebih lanjut.

Sementara untuk identitas korban sendiri, belum diketahui karena saat terduga pelaku diamankan ke Polres Palopo, korban sudah melanjutkan perjalanan.

“Saat pelaku di bawa ke Polres, korban melanjutkan perjalanan,” sebut Wiro pemilik rumah makan. (*)

Pos terkait