Kisah Hidayat, Pria Asal Sorowako yang Nikahi Majikannya Asal Jerman

Hidayat Sinar Rahmat dan Kristina Wlasow. (Foto:Dok.pribadi Hidayat Sinar Rahmat)

JAKARTA – Nama Hidayat Sinar Rahmat atau akrab disapa Dayat menjadi perbicangan publik. Betapa tidak, pria asal Sorowako, Kabupaten Luwu Timur ini, menikahi majikannya wanita cantik asal Jerman, Kristina Wlasow.

Ceritanya membeli rumah tua seharga Rp. 7 miliar di Jerman membuat dirinya menjadi viral. Rumah tersebut kini ditempatinya bersama sang istri dan anak perempuan mereka. Pasangan beda negara ini juga kerap membagikan kehidupan sehari-hari mereka melalui kanal Youtube milik bersama.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Wolipop.detik.com, Dayat mendapat banyak pujian dari nitizen lantaran membeli rumah di Jerman dan tak melupakan kampung halamannya saat mendekorasi huniannya tersebut.

Dayat menceritakan, jika dirinya bertemu sang istri April 2015 silam. Saat itu, keduanya bertemu di acara ulang tahun teman Kristina di Yogyakarta. “Awalnya cuma lihat-lihatan dulu belum ada rasa ketertarikan sama sekali,” katanya seperti dikutip dari Wolipop Detik, Minggu (23/1/2022).

Ia mengaku, jika awalnya dirinya merasa takut menjalin hubungan dengan Kristina. Selain karna beda budaya, agama juga menjadi salah satu ketakutannya. Tidak hanya itu, saat itu Dayat juga masih menjalani hubungan jarak jauh dengan wanita lain.

“Aku mikirnya dulu itu aku takut kalau pacaran sama orang bule. Pertama beda agama terus beda budaya dan beda negara. Jadi waktu itu nggak ada pikiran sama sekali untuk menjalin hubungan dengan orang bule,” jelasnya.

Mulanya, Dayat dan Kristina berkenalan hanya sebagai teman. Setelah kenalan, Dayat mendapatkan tawaran pekerjaan dari Kristina yang ingin merekrut karyawan di perusahaan Jerman yang berada di Yogyakarta. “Dia (Kristina) adalah bosku di perusahaan Jerman sebagai supplier furniture di Yogyakarta. Aku waktu itu bekerja sebagai product development,” ucapnya.

Pria 30 tahun itu, lalu mempertimbangkan tawaran pekerjaan dari Kristina karena gaji yang menggiurkan. Dia juga merasa bisa mendapat pengalaman bekerja di perusahaan asing.

“Tapi waktu itu aku pikiranannya cuma ‘wah mantap kerja di perusahaan asing pasti banyak gajinya ini’ dan memang waktu itu aku digaji langsung Rp 5 Juta. Dan gaji itu sudah banyak banget untuk di daerah Yogyakarta. Sebulan kerja di sana akhirnya aku didekatin terus sama Kristina. Ditempel terus,” ungkapnya seraya tertawa.

Tak disangka, Kristina tertarik dengan kepribadian Dayat. Dayat pada saat itu menolak Kristina karena sudah mempunyai pacar. “Dan akhirnya dia nembak aku. Gila nda itu orang Indonesia yang muka kayak tutup panci ditembak sama orang bule cantik. Tapi waktu itu aku jawab, aku nggak mau pacaran sama orang bule ke dia,” ujar pria yang kerap melontarkan candaan itu seraya tertawa terbahak-bahak.

Dayat mengaku Kristina pantang menyerah meski sudah ditolaknya. Sang istri ketika itu tetap mencoba menjadi kekasihnya. Tapi jawaban dari Dayat selalu sama. Dia menolak cinta Kristina, sebab masih mempunyai pacar.

“Akhirnya selama sebulan dia nyoba terus dan mungkin dia juga sudah menyerah akhirnya dia bilang ke aku…ya sudah kalau memang kamu nggak mau sama aku, aku nggak bisa lihat kamu setiap hari di sini soalnya aku terlanjur suka sama kamu dan kamu nggak ngerespon perasaanku ke kamu,” tiru Dayat.



Pos terkait