Ngaku Petugas Dinas Sosial Palopo, IRT Ini Gasak Uang dan Telepon Korbannya

  • Whatsapp
5

PALOPO — Satuan Reserse dan Kriminal Polres Palopo mengamankan SU (26) warga Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Tellewanua, Kota Palopo, Sabtu (13/03/2021) sekitar pukul 08.30 WITA. Ia diamankan di rumah salah satu keluarganya di Desa Rewang, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu.

SU adalah pelaku pencurian di sejumlah tempat di kota Palopo. Dalam catatan kepolisian, Ibu Rumah Tangga (IRT) ini melakukan pencurian di 9 tempat di Kota Palopo. Modusnya, pelaku mendatangi rumah warga.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku sebagai petugas dari Dinas Sosial Kota Palopo yang melakukan pendataan untuk mendapatkan bantuan. Salah satu korbannya adalah Misnawati, warga Jl Tociung Palopo. Pada Kamis (11/03/2021) lalu, pelaku mendatangi rumah korban. Ia meminta data kependudukan untuk mendapatkan bantuan.

Tak lama kemudian, pelaku masuk ke dalam rumah untuk mengambil dokumentasi. Pemilik rumah diminta mengambil data kependudukan milik tetangganya. Saat tuan rumah menuju ke tetangganya, pelaku menggasak dompet yang berisi uang Rp 500 ribu.

Saat korban datang, pelaku sudah tidak ada di dalam rumah. Selain di Jl Tociung, pelaku juga menjalankan aksinya di Jl Ahmad Razak, SPBU Salubulo, Telluwanua, Jl Mangga dan lainnya. Selain uang, pelaku juga menggasak telepeon genggam korbannya.

Kasatreskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban pihaknya melakukan penyelidikan. Akhirnya, identitas pelaku diketahui dan ditangkap.

” Barang bukti yang kita amankan dari pelaku berupa telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp 1.030.000,” katanya. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolres guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (adn)

Pos terkait