Pemkab Gowa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

  • Whatsapp
4

GOWA — Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dilaksanakan secara meriah, untuk tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Maulid ini secara virtual melalui aplikasi zoom yang dipusatkan di Peace Room, Kantor Bupati Gowa, Kamis (29/10) pagi.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menyampaikan bahwa Peringatan Maulid pada tahun ini tentunya sangat berbeda yang tahun- tahun sebelumnya kita laksanakan secara seremonial dan tatap muka langsung dengan kebiasaan-kebiasaan tradisi ritual tetapi karena adanya pandemi Covid-19, sehingga maulid pun kita laksanakan dengan menyesuaikan situasi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Walaupun peringatan ini kita laksanakan secara virtual, namun kita sama-sama berharap tetap bisa mengambil khidmat dari peringatan maulid yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol dalam laporannya mengatakan bahwa peringatan maulid ini adalah upaya untuk membudayakan syiar Islam dan wujud silaturahmi antara pemerintah dan seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk selalu peka dan peduli dalam menjalani kehidupan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Rasullullah Muhammad SAW,” katanya.

Dijelaskan Syamsuddin, pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun yang lalu yang biasanya kita menyiapkan ribuan bakul Maudu namun kali ini kita panitia tidak dapat menolak seluruh sumbangan -sumbangan beras bakul maudu yang datang hari ini.Sumbangan tersebut dikumpulkan dan sampaikan kepada perkumpulan penyandang disabilitas Kabupaten Gowa. (VH)



Pos terkait