Pendaftaran Calon Ketua Golkar Luwu Ditutup, Dua Nama Mengerucut, Antara Zulkifli Versus Patahuddin

  • Whatsapp
4

BELOPA — Lima orang calon Ketua Golkar Luwu, resmi mengambil formulir. Mereka adalah Ruddin Sychbutuh, Akib Sabbaran, Zulkifli, Patahuddin dan Andi Muharrir. Tanpa mengesampingkan tiga nama lainnya, pertarungan calon ketua Golkar mengerucut pada Zulkifli dan Patahuddin.

Zulkifli saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu dari Partai Golkar. Sebelumnya, Zulkifli adalah komisioner KPU Kabupaten Luwu yang mundur lantaran maju sebagai caleg pada pileg 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Kendati baru bergabung dengan beringin, Zulkifli terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD mengalahkan dua kader Golkar yang juga lolos ke parlemen yakni Andi Muharrir dan Ruddin Sychbutuh. Ia merupakan representasi dari gerakan milenial karena usianya masih muda.

Adapun Patahuddin,adalah mantan Plt Ketua Golkar Luwu di era Nurdin Halid. Patahuddin juga sempat maju di pilkada Luwu sebagai calon bupati. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

Tiga kursi milik Golkar di DPRD Luwu tentu menjadi modal bagi keduanya jika terpilih menjadi ketua Golkar. Apalagi, keduanya disebut-sebut punya potensi untuk maju di pilkada Luwu mendatang.

Pertarungan antara keduanya juga diakui fungsionaris Golkar Kabupaten Luwu, Yasman Miming. ” Keduanya punya kans kuat untuk memimpin Golkar Kabupaten Luwu. Potensinya sama,” kata mantan anggota DPRD Luwu ini.

Ketua Pengarah Steering Comitte (SC) Musda Golkar Luwu, Djurimin Jufri mengungkapkan, sesuai agenda pengembalian formulir calon ketua mulai Senin hingga Selasa lusa. Selanjutnya, dilakukan verifikasi berkas calon dan pleno hasil verifikasi.

” Yang dinyatakan lolos kemudian dilaporkan ke DPD I untuk mendapatkan jadwal Musda. Diperkirakan, jadwal Musda awal Maret mendatang. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua DPD II Golkar Luwu,” tandas Djurimin. (adn)

Pos terkait