Positif Covid-19 di Luwu Utara Terus Berambah, Kini Sudah 25 Orang

  • Whatsapp

MASAMBA — Kasus positif covid-19 kembali bertambah satu di Kabupaten Luwu Utara. Hingga Rabu (06/05/2020) hari ini, sudah 25 orang yang dinyatakan positif Corona di daerah berjuluk Bumi Larangginang ini.

Jurubicara Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna mengungkapkan, kasus positif terbaru berasal dari Cluster Palopo.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, Tim Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kembali menyampaikan hasil uji PCR atau swab test yang dilakukan BBLK Makassar. Di mana satu kasus kembali terkonfirmasi positif covid-19 di Sabbang dengan inisial IA. Kasus ini berasal dari cluster Palopo,” ungkap Komang.

Ia menyebutkan, hasil contact tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara pekan lalu terhadap kasus positif pertama di kota Palopo ditemukan ada 21 orang yang sempat melakukan kontak.

20 orang telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil uji PCR yang dilakukan BBLK Makassar. “Pasien ini telah dibawa ke Makassar untuk menjalani karantina,” katanya.

Diketahui, HY (28) adalah pasien positif pertama di Kota Palopo. Ia sempat kontak dengan keluarganya di Sabbang Selatan. HY sendiri sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RS Unhas, Makassar. (adn)





Pos terkait