Elkan Baggott Diharap Gabung Timnas U-19 Akhir September

  • Whatsapp
60

JAKARTA – PSSI mengupayakan Elkan Baggott bergabung ke Timnas Indonesia U-19 selambat-lambatnya akhir September. Sang pemain saat ini masih memperkuat Ipswich Town U-18.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Timnas U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia lebih dari sepekan sejak tiba pada, Minggu (30/8/2020). Meski ada 30 pemain yang dipanggil, baru 27 di antaranya yang menjalani latihan di Kroasia.

Bacaan Lainnya

Sebagai catatan, ada dua pemain yang dicoret sebelum keberangkatan Timnas U-19 ke Kroasia. Mereka adalah Serdy Ephy Fano Boky dan Ahmad Afhridzal.

Sementara Elkan Baggott tak ikut rombongan yang berangkat dari Jakarta karena sudah pulang ke Inggris lantaran dipanggil pulang Ipswich Town U-18. Ia cuma sempat bergabung beberapa hari saja di Jakarta akibat molornya latihan Timnas U-19. Meski sudah balik ke klubnya, Elkan Baggott dipanggil lagi. Pelatih Timnas U-19 menyertakan namanya ke dalam 30 pemain untuk menjalani latihan di Kroasia.

“Elkan baru bisa bergabung tanggal 28 September. Tapi kami sedang mencoba ke klubnya supaya dia bisa gabung lebih cepat,” kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Iriawan tak bisa menjamin pemain berdarah Inggris-Indonesia itu bakal menyusul ke Kroasia. Semua itu masih dalam tahap perundingan dengan Ipswich Town U-18.

Meski begitu, PSSI sangat berharap Elkan Baggott bisa menyusul agar tampil di laga uji coba Timnas U-19. Tak cuma International U-19 Friendly Tournament, Witan Sulaeman cs juga bakal lanjut beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

“Elkan bisa bergabung, bisa juga tidak. Tetapi kami meminta ke timnya supaya diberikan kesempatan untuk bisa berlatih di Kroasia. Karena setelah melawan Arab Saudi, nanti kan Timnas U-19 juga akan beruji coba melawan tiga tim lainnya,” tuturnya.

Timnas U-19 sudah menjalani dua pertandingan di Kroasia. Hasilnya, Tim Merah-Putih kalah dari Bulgaria 0-3. Setelah itu, Timnas U-19 dibantai 1-7 oleh Kroasia, highlight laganya bisa disaksikan lewat link ini. Di International U-19 Friendly Tournament, Timnas U-19 masih akan memainkan satu laga melawan Arab Saudi. (*)

Pos terkait