KGRP Lutra Gelar Program Secangkir Beras untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

LUTRA – Dibentuk sejak 9 April 2020, Komunitas Gotong Royong Peduli (KGRP) Covid-19 Kabupaten Luwu Utara mulai bergerak melakukan aksi kemanusiaan membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Komunitas ini menggandeng masyarakat atau warga yang mampu, termasuk para ASN, untuk melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemi covid-19 yang kini masih berlangsung.

Salah satu programnya adalah Sedekah Secangkir Beras yang dilakukan setiap Jumat. Program ini menyasar para ASN dan warga yang berkecukupan yang memiliki rasa solidaritas untuk membantu warga terdampak covid-19. “KGR Peduli Covid-19 adalah wadah gotong royong untuk membantu antarsesama,” kata Ketua KGRP, Muh. Yusuf, di sela-sela kegiatan Sedekah Secangkir Beras, Jumat (8/52020), di Masamba.

Bacaan Lainnya

Yusuf mengatakan, KGR Peduli Covid-19 juga melakukan penggalangan dana, dan baru pekan pertama komunitas sosial ini sudah memiliki 53 donatur tetap yang didominasi para ASN Pemda Lutra sebanyak 47 orang. “Program ini akan dilaksanakan secara istiqamah dan alhamdulillah hari ini salah seorang warga dari Malbar mendonasikan 100 lembar masker untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis,” ungkap Yusuf.

Pada Jumat pertama, Yusuf menyebutkan bahwa donasi yang terkumpul sebanyak 4,2 kwintal beras, 17 rak telur dan sejumlah dana yang ditransfer ke rekening komunitas. “Alhamdulillah, hari ini telah disalurkan ke 35 KK masyarakat di wilayah Masamba dan sekitarnya dan akan kita lanjutkan besok (hari ini-red), Sabtu 9 Mei 2020,” tutur dia. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para donator atas partisipanya.

“Terimakasih atas kepedulian para ASN. Terimakasih kepada Lurah Bone Tua yang ikut mendampingi kami. Teristimewa Bupati Luwu Utara atas dorongan dan dukungannya selama ini. Semoga yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah Swt dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19. Semoga covid-19 ini cepat berlalu,” ucap Kasubag di Bagian Organisasi Setda ini.

Sebagai informasi, Sekretariat Komunitas Gotong Royong (KGR) Peduli Covid-19 Kabupaten Luwu Utara ini beralamat di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba. Jika ingin bergabung sebagai donatur tetap bisa menghubungi nomor HP/WA 0852 4188 8344 atas nama Muhammad Yusuf dan bila ingin berdonasi dapat dikirim ke rekening BRI Nomor 0641.01.020556.536 atas nama Komunitas Gotong Royong Peduli Covid-19. (hms)





Pos terkait