Soal Survei SSI, Begini Tanggapan Jubir Thahar Rum-Rahmat Laguni

  • Whatsapp
4

MASAMBA — Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil surveinya untuk pilkada Luwu Utara. Dalam rilisnya, SSI mengunggulkan pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur dengan dengan persentase 59,51 persen.

Disusul, Thahar Rum-Rahmat Laguni (Rumah Kita) 17,07 persen dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS) 8,29 persen. Dimintai tanggapannya, Juru bicara pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni, Fujianti Manati, mengaku pihaknya tidak terpengaruh dengan hasil tersebut.

Bacaan Lainnya

Bahkan kata Fujianto, bocoran dari lembaga lain yang juga melakukan survei di pilkada Luwu Utara, hasilnya sangat jauh berbeda.

” Ada perbedaan signifikan dengan rilis SSI. Jadi, biarlah itu menjadi dinamika. Kami sendiri di Rumah Kita tidak terpengaruh dengan hasil survei itu,” katanya saat dihubungi, Rabu (02/09/2020).

Rumah Kita lanjut dia punya survei tersendiri dan menjadi konsumsi internal. ” Biarkan kandidat lain merilis survei berdasarkan versinya,” katanya.

Saat ini lanjut Fujianto, kandidatnya fokus turun ke masyarakat menyampaikan ide dan program untuk pembangunan Luwu Utara menuju lebih baik.

” Rumah Kita optimis, pasangan MTR-RL akan memenangkan pilkada 9 Desember mendatang,” tandasnya. Survei SSI dilakukan pada 3-10 Agustus 2020 lalu.

Hasil survei SSI juga menunjukkan Swing Voter atau pemilih yang belum menentukan sikap sebanyak 15,2 persen. Sampel adalah 410 orang mewakili populasi warga Luwu Utara yang memiliki hak pilih. (adn)

Pos terkait