Empat Tahanan Polsek Wara Reaktif Covid-19, Kapolsek : Secepatnya Kami Lakukan Tes PCR

  • Whatsapp

PALOPO – Polsek Wara melakukan tes swab antigen bagi delapan tahanannya, Selasa (27/7/2021) pagi. Dari delapan yang dites, empat diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19.

Kapolsek Wara, AKP Asdar mengatakan keempat orang itu telah diisolasi dari tahanan lain. Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan tes PCR kepada mereka untuk lebih memastikan keadaan keempat tahanan itu.

Bacaan Lainnya

“Secepatnya akan kami lakukan tes PCR. Kami juga telah komunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan tes terhadap tahanan kami ini,” kata AKP Asdar.

Asdar menjelaskan, tes itu dilakukan untuk mencegah penularan wabah mematikan itu menginfeksi tahanan. Selain itu, ada beberapa tahanan yang demam beberapa waktu lalu.

“Ini langkah antisipasi kami dalam mencegah penularan Covid-19 kepada tahanan. Tahanan yang reaktif juga akan kami beri obat imun mereka kembali kuat,” jelasnya.

“Untuk tes ke anggota, akan kami konsultasikan kepada Kapolres Palopo. Tapi, sejauh ini, belum ada anggota yang yang memiliki gejala terpapar Covid-19. Semoga saja kita semua tetap sehat,” sambungnya.

Mantan Kasat Intel Enrekang itu juga meminta masyrakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Dengan menerapkan protokol kesehatan, kita telah membantu Pemerintah memerangi Covid-19,” pungkasnya. (adn)







Pos terkait